Wednesday, July 1, 2015

Penyakit Lupa


Kesekian kalinya, dalam bulan Juni 2015, kelupaan lagi. Minggu kemarin HP Android sudah hilang di kolam renang karena lupa ketinggalan di kursi kolam. Akhirnya ke Grapari Telkomsel minta nomor lama diaktivasi lagi. Dan tanggal 30 Juni 2015 sore, saat pulang kantor dan sudah tiba di rumah, harus balik lagi ke kantor karena HP tidak ada di tas. Padahal belum sempat beli HP canggih, HP yang tinggal ini adalah HP biasa hanya untuk keperluan mendadak telepon atau sms. Balik lagi ke kantor dengan bercelana santai dan berharap Office Boy masih ada di bawah, karena kalau OB sudah di lantai 5, harus teriak kayak "Tarzan" biar kedengaran dan pintu utama bisa dibuka.

Yup, saat kembali ke kantor, pintu utama masih terbuka dan langsung ke meja untuk mengecek ulang laci dan meja, siapa tahu HP nya masih ada. Holaaaa, HP hitam Nokia yang mungil pun masih ada. Sekarang mau ke ATM BCA transfer bayar kain Batik, sampai di halte Busway, lupa bawa dompet dan kartu ATM. Oalah... lupa lagi? Whaaattt? Geleng-geleng kepala, sambil jalan santai kayak di pantai padahal yang dilewati bukan pantai, tapi jalan kering yang penuh orang-orang yang sibuk beli makanan buka puasa. Tak peduli itu orang suit-suit atau manggil-manggil cewek, bodo amat, jalan aja, anggap aja orang-orang kurang kerjaan kepo, ga bisa liat cewek manis jalan sendirian. Miss no comment, miss cuek, miss freedom sih, sudah disematkan teman-teman sepermainan. Jurus yang ampuh banget dan sudah biasa untuk menangani orang-orang kepo, followers, haters, dan lain sebagainya. Biasalah itu, namanya hidup pasti ada dimana saja orang yang mengganggu atau tidak setuju dengan cara/ jalan orang lain. Jadi ga usah dipikirinlah orang-orang seperti itu, positive thinking aja, selama ga disenggol bodynya. 

Ya ampun , cerita ke teman kantor malah diketawain dan bilang kuping bisa juga tuh ketinggalan kalau dilepas. Diketawain gitu, bingung antara galau dan lucu.

Setiba di rumah, nonton TV sambil menyiapkan sayuran salad untuk dimakan dan pengen makan mie goreng contekan resep ka Roma (ka Roma ini dulu yang bantu-bantu di rumah waktu masih anak kecil). Yup, jadilah makanannya yang ciamik. Selesai makan, mandi dan nonton film kesukaan "Tetangga Masa Gitu", "Ashoka", "Jodha Akbar", "Cinta di Langit Taj Mahal". Kenapa suka film itu ya? Jawabannya karena ceritanya lucu, ada hikmahnya, ada cowok gantengnya xixixixi. Naik sepedanya 2 kali seminggu aja deh, soalnya kalau naik sepeda, pasti ga lihat si Bastian Irawan (Deva Mahendra) di film Tetangga Masa Gitu. Kan kangen lihat Bintang (Chelsea Islan) diromantisin sama Bastian, cieeeee.....

Asyik banget nih nonton TV, tiba-tiba di kamar depan anak kost ada yang lagi minta bantuan karyawan kost (Mas Ade) untuk perbaiki dispenser. Berhubung sudah sering jadi teknisi untuk keperluan sendiri, ikutlah nimbrung dan bantuin mas ade perbaiki dispenser, sedangkan teman cewek pada bingung kenapa kog cewek ini ngerti?. Berhubung si mas ade bingung dispensernya ga bocor, nah sarannya sih coba diganti galon aqua, kayaknya galon aqua bisa aja bocor. "Ternyata benar nih cewek kalau galon aquanya yang bocor" kata mas ade. Teman kost ngucapin banyak makasih karna ga jadi beli dispenser baru, hehehe....

Pagi ini, sempat mau nangis karena jam tangan putih kesayangan ga kelihatan. Pikiran pun kembali ke penyakit lupa yang sering meradang saat ini. Galau banget, kog bisa jam kesayangan dan paling mahal diantara yang lain hilang, padahal baru kemarin dipakai ke kantor? sambil jalan dengan galau ke kantor, ehhh... ternyata saat meraba tas lagi, ada jam putih terselip disana. Ya Tuhan, makasih banyak, jam ini ketemu dan langsung dipakai.

Kalau penyakit lupa masih meradang, gimana mau beli HP baru? Kalau hilang lagi, trus mau gimana? Sayang kan uangnya, apalagi kalau HPnya masih kredit, hiks... bisa nangis bombay.

Kembali lagi teringat dia yang jauh disana. Biasanya ada dia yang selalu ingatin kalau lupa. Biasanya ada dia yang selalu bilang, "Bunny, ada yang lupa ga, cek lagi dong. Bunny, kamu mau makan apa? Bunny, aku mau ke kost kamu, kamu mau dibeliin/ dibawain apa? Bunny kita nonton yuk... Bunny sexy, Bunny kamu pulang jam berapa mau dijemput? Bunny makan rujak yuk", sangat merindukan panggilan dan kebiasaan itu. Mengenalnya selama 5 tahun, setiap ada masalah, selalu teringat dia lagi, dan rasanya kenapa masih selalu ada dia, walau semua bisa dilakukan sendiri tanpa dia, tetapi ada saja bayangan yang mengingatkan tentang dia.

Entahlah, apakah ini karena sudah 2 malam yang lalu terus memimpikan dia? Padahal sebelum tidur sering ketiduran karena lelah baca buku. Setelah 2 malam bermimpi tentang dia, malam ketiga mimpi digigit ular, yang menurut versi sendiri sih Horor banget tuh mimpi, sampe terbangun dan ga berani matiin lampu. Kalau kata teman kantor artinya mimpi dikejar dan digigit ular, jodohnya sudah dekat. Ya ampun, ini teman kantor bisa aja menggombal, ujung-ujungnya, ntar kalau merid kita makan-makan ya sist, hahahaha, amin sist and bro.

Sudahlah, ini hanya penyakit lupa, bukan karena sedang merindukan dia. Sudahlah, penyakit lupa ini pasti bisa sembuh dengan berjalannya waktu. Semoga kerinduan ini bukan jadi mimpi diatas mimpi. Kenyataannya kami sudah tak pernah ketemu dan bicara lagi dan sudah tak mau mengharapkan apa-apa lagi. Ini hanyalah memori yang mungkin mengingatkan bahwa dengannya hanyalah sebuah mimpi dan harus dihentikan. Dia sudah sangat membuat sakit hati, jadi biarlah dia bahagia dengan jalan pilihannya (mencoba tegar dan mengerti kalau sekarang dia bukan seperti dulu lagi).

#cerita-sahabat


No comments:

Pencarianku

Hasil

Powered By Blogger